November 24, 2022
Steven Gerrard dipecat Aston Villa

Steven Gerrard dipecat Aston Villa

Mantan bintang Liverpool yang kini melatih Aston Villa, resmi dipecat menyusul kekalahan 0-3 dari klub Fulham pada laga Kamis malam waktu setempat.

Gerrard baru menjalani tugas selama 11 bulan di Aston Villa, namun keputusan klub sudah final untuk memberhentikannya. Kekalahan di Craven Cottage kemarin merupakan kekalahan Villa yang keenam kalinya dalam sebelas pertandingan terakhir.

Juru bicara klub sudah mengkonfirmasikan kepergian Steven Gerrard yang berlaku efektif mulai hari ini.

“Kami ingin berterima kasih kepada Steven atas dedikasinya yang tinggi serta komitmennya selama ini. Kami mendoakan kesuksesannya di masa mendatang.”

Gerrard menggantikan pelatih Aston Villa yang sebelumnya yaitu Dean Smith pada bulan November 2021 lalu.

Jika melihat catatan kontrak yang diputus di tengah jalan, ada empat pelatih yang dipecat dalam kurun waktu kurang dari setahun selain Gerrard, yaitu Thomas Tuchel, Bruno Lage dan Scott Parker.

Gerrard sendiri mengakui jika ia berada dalam posisi yang sangat sulit menyusul kekalahan atas Fulham. Mantan pelatih yang pernah menangani Ranger tersebut mengatakan, ia tidak akan mundur kecuali jika klub ingin memutus kontraknya.

Ada dua kandidat pelatih yang dirumorkan akan mengisi posisi yang ditinggalkan yaitu Mauricio Pochettino dan Thomas Tuchel. Akan tetapi keduanya belum mengkonfirmasi kabar tersebut.

Gerrard menambahkan, “Saya sudah mengirimkan pesan kepada para fans Villa. Saya adalah sosok yang jujur. Saya tahu situasinya tidak mengenakkan bagi para fans, mari kita lihat apa yang akan terjadi kedepannya. Tapi anda dan saya tahu, saya berada dalam posisi yang sangat sulit saat ini.”